Five Nights At Freddy's (Episode 11)


Penulis: Scott Cawthon


Telepon kembali berdering tiga kali, Mike menerima pesan itu.

"Hallo, hallo? Hey! Hey, wow, hari ke empat. Aku tahu kau bisa melakukannya. Uh, hei, dengar, aku mungkin tidak ada di sekitar untuk mengirimkan pesan untukmu besok."

Terdengar suara berisik dari pesan itu, membuat Mike mengernyitkan alisnya.

"Ini—malam yang buruk di sini bagi saya. Um, aku—aku agak senang bahwa saya merekam pesan untukmu, ehmmm, eh, ketika aku, uh, hei, tolonglah aku."

Ada suara ketukan atau lebih tepat seseorang mengetuk pintu.

"Mungkin kapan-kapan, uh, kau bisa memeriksa di dalam pakaian mereka di ruang belakang?"

Suara ketukan itu ada lagi.

"Aku akan mencoba untuk bertahan sampai seseorang mengecek. Mungkin tidak akan begitu buruk."

Ketukan itu masih ada. Mike masih belum tahu apa maksud dari pengirim pesan.

"Uh, a—a—a—a—aku selalu bertanya-tanya apa yang ada di dalam semua kepala kosong di belakang sana."

Tiba-tiba ada jingle lagu terdengar, sangat familiar.

"Kau tahu..."

Terdengar jelas ada suara erangan aneh.

"Oh, tidak—"

Pesan berakhir dengan bunyi aneh, seperti suara Animatronic rusak dan bunyi-bunyi statik.

Mike bergidik sesaat. "Apa yang terjadi padanya? Bukannya dia berhasil menyelesaikan pekerjaannya?"

Mike heran bukan main. Ia pun melanjutkan pekerjaannya untuk berjaga-jaga.

.

.

.

Mike mendapat sekelebat halusinasi berupa tulisan 'IT'S ME' dan wajah Freddy yang sedang menatapnya. "Uh, apa tadi?" Mike merasa kepalanya pusing.

Namun ia tetap mengerjakan tugasnya. Mengecek dan terus mengecek. Ia tidak mau Foxy berlari ke dalam kantornya, atau Bonnie yang datang di pintu kirinya, dan Chica yang datang dari kanannya.

Yang Mike tahu seperti itu, namun pergerakan Freddy belum ia ketahui. Malam kemarin di saat jam lima pagi Freddy baru keluar dari Show Stage. Lalu tidak ditemukan di manapun. Mike khawatir karena Freddy tampaknya licik.

Satu jam pertama, Mike tidak menemukan tanda-tanda yang mencurigakan. Semua masih pada tempatnya. "Mereka arwah anak-anak yang terjebak, bagaimana caranya agar bisa kutolong?"

Terdengar suara Foxy mengalun. Mike melihat tirai Foxy sedikit terbuka. Lalu melihat keadaan Show Stage. Mereka bertiga masih di sana dan tidak melihat kearah kamera. Mike terdiam, lalu menatap kamera 1C.

Tirai Foxy terbuka, tidak lebar. Foxy masih setengah badan keluar dari tempat itu. Mike menatap kamera itu terus menerus. Lalu tiba-tiba gelap. "Whoa? Kenapa ini?" Mike mematikan televisinya sebentar lalu menyalakannya lagi, Foxy masih dalam posisi tadi, namun Show Stage hanya menampakan Freddy.

"Dua langsung hilang?"

Mike melihat Pirate Cove lagi, Foxy sudah berganti posisi. Posisi yang Mike tiru kemarin. "Kau akan berlari, huh?" Mike menyalakan lampu pada kiri dan kanannya.

"Chica!" Mike sigap menutup pintu kanannya. "Kau mengagetkanku saja," Mike menyalakan lampu untuk menerangi lorong kanannya. Chica sudah tidak ada.

"Cepat sekali dia menghilang. Seperti ninja saja,"

Mike membuka pintu kanannya, namun menutup pintu kirinya.

Mike melihat tempat Foxy berada. Tirai terbuka lebar, dan tulisan itu berubah menjadi 'IT'S ME' seperti kemarin. Mike melihat lorong bagian kiri, lagi-lagi Foxy berlari di lorong itu. Larinya sangat cepat dan derap langkahnya terdengar jelas.

Mike tentu mendengar ketukan pintu sebanyak empat kali. Sedikit mirip dengan ketukan pintu yang terdengar pada pesan tadi. "Apa dia diserang Foxy?" Mike bertanya tanpa ada yang menjawab lalu membuka pintu kanannya dan menekan lampunya.

"WAAAAH!"

Mike menutup pintu itu lagi. "Bonnie!" teriaknya. "Kau membuatku jantungan dengan wajahmu itu!" Mike memang seperti itu, tak ragu mengutarakan apa yang dirasa.

"Maaf aku meneriakimu—kau memang mengagetkanku," Mike mendesis. Tak henti-hentinya ia menyalakan lampu bagian kirinya. Bayangan masih ada di sana.

Hampir satu menit Bonnie berdiam diri di situ.

"Uuuuuh, Bonnie," erang Mike pelan. "Kumohooooon, Bonnie~!" Mike tak tahan lagi. Dan bayangan itu hilang. Mike tak mau Foxy datang saat ia membuka pintu kiri ini. Mike harus melihat Pirate Cove terlebih dahulu sebelum membuka pintu.

"Uh, oke, aman,"

.

.

.

Selama satu jam yang lalu Mike mendapat teror yang menegangkan. Bonnie terus datang hampir setiap lima belas menit sekali. Membuat daya yang digunakan lebih banyak. Chica juga tak absen dari memunculkan wajahnya di sana. Foxy bisa datang setiap tiga puluh menit sekali.

Freddy? Dia baru saja hilang dari Show stage. "Bagus!" Mike bersungut, kesal sedikit karena mereka tampaknya sengaja melakukan ini agar daya yang Mike gunakan cepat habis.

Kini Mike hanya fokus pada pintu kiri dan kanannya seperti biasa, dan melihat tempat Foxy hanya beberapa kali. Lebih baik melihat siapa yang datang dari pada terlalu fokus untuk mencari mereka.

Jika Mike ingin melihat Foxy, Mike menutup pintu kanannya setelah menyinari kedua lorongnya. Insting Mike menyuruhnya seperti itu agar Freddy tidak masuk, mungkin. Karena hanya Freddy yang jarang terlihat jika dia telah hilang dari kamera.

Mike mulai berkeringat, jantungnya berdegup kencang. Sangat kecang jika ada yang muncul didekatnya, sampai bisa mendengar detaknya sendiri.

"Apa yang kalian cari sebenarnya?" Mike bergumam sendiri. "Pembunuh kalian-kah?"

.

.

.

"Mike!"

Suara Manajer membangunkannya. "Huh?" Mike dengan tampang baru bangunnya itu dengan reflek mengusap sekitar mulutnya. "Kau ketiduran? Kau tidak apa-apa, 'kan?"

Mike langsung bangun dan mengecek dirinya sendiri dari ujung keujung. Tubuhnya masih utuh. "Uh, aku tidak apa-apa—aku ketiduran, ya!?" Mike sedikit panik.

"Entahlah, saat aku kemari kau sudah mendengkur seperti itu,"

"Oh, aku ingat! Aku berhasil melewati sampai jam enam pagi—tapi langsung ketiduran. Karena malam tadi para Animatronic bergerak semua. Dan daya yang Manajer beri hampir habis,"

"Syukurlah kau tidak kenapa-kenapa. Oke, ini berapa? Dan sebutkan namaku siapa?" Manajer mengacungkan tiga jarinya di depan wajah Mike. "Tiga? Manajer Fritz?"

"Oke, kau sehat,"

.

.

.

Mike lanjut membaca buku yang diberi oleh Manajernya. Kini tentang orang bernama Vincent itu. Ia merupakan anak dari pendiri restoran paling pertama. Karena ada insiden anak kecil yang merupakan anak angkat dari pemilik restoran itu terbunuh tepat di depan Fred Bear's Familiy Diner , tempat itu ditutup. Pembunuh tidak diketahui, lalu usahanya di jual kepada orang lain.

Lalu Vincent bekerja pada restoran itu di saat ada insiden lima anak kecil menghilang. Lagi-lagi restoran ditutup. Lalu Vincent menyamar, berpenampilan sedikit berumur dan bekerja pada restoran yang enam tahun lalu ditutup itu. Tidak tahu apa tujuannya namun ia berkemungkinan menyebabkan Jeremy dan dirinya tertukar.

"Cukup berbelit dan rumit. Hm," Mike memijit dagunya.

Mike cukup mengerti alurnya dan juga paham teka-teki ini. Walau tidak tahu pelaku sebenarnya. Mike berasumsi bahwa pelaku di balik ini hanya ada satu. Dan ia merasa Vincent orang yang paling mencurigakan. Vincent juga masuk dalam daftar dicari oleh polisi. Setiap ada insiden yang janggal, Vincent ada di situ.

.

.

.

"Kau sudah membacanya semua?" Manajer mengambil buku yang dikembalikan oleh Mike. "Ya, aku mengerti sedikit,"

Manajer mengangguk puas. "Menurutmu, bagaimana kita akan bergerak? Maksudku dalam mengatasi Animatronic,"

"Ah, aku kurang yakin. Karena aku tidak bisa berbicara dengan arwah atau apapun itu. Kalau pun bisa aku akan menyusun rencana," Mike mengangkat bahunya. "Kau benar, tapi orang-orang yang punya indra keenam tidak mau membantu kami. Ia bilang mereka terlalu kuat,"

"Hm, kuat? Rasa dendamnya?"

Manajer mengangguk. "Sekalipun para korban itu anak-anak. Mereka pasti bisa dendam juga,"

G+

6 komentar:

  1. Bagaiman apa Mike punya rencana yang jitu?
    Baik. Saya tunggu kelanjutannya.

    ReplyDelete
  2. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  3. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete
  4. mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq.club...
    segera di add black.berry pin 58CD292C.
    WwW-AJoQQ.club| bonus rollingan 0,3% | bonus referral 20% | minimal deposit 15000

    ReplyDelete
  5. Hai kawan, ada yang terbaru dan mudah untuk diikutin, saatnya beraling nonton film drama korea di smartphone, mudah sekali, Download aplikasi MYDRAKOR gratis di GooglePlay, bagi pecinta film drama korea pasti tidak akan ketinggalan. MYDRAKOR.

    https://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main

    https://www.inflixer.com/

    ReplyDelete
  6. dapaktan promo murah rental mobil dengan sopir di Jogjakarta. car rental Jogjakarta | sewa mobil Jogja. sopir berbahasa Inggris, China & Jepang. semoga membantu ya kak! salam...

    ReplyDelete