Cara Menjadwalkan Kiriman Di Fanspage Facebook

Kamu adalah seorang admin di salah satu Fanspage Facebook. Suatu hari kamu dapat jadwal untuk membuat post di Fanspage Facebook kamu pada hari sekian dan jam sekian. Tiba-tiba kamu sadar bahwa saat itu kamu memiliki jadwal yang tidak bisa diganggu, sedangkan kamu tahu bahwa saat itu adalah jadwal kamu untuk membuat kiriman di fanspage kamu. Kamu tidak perlu khawatir.
Kita bisa menjadwalkan postingan status secara berkala dan akan diposting pada waktu yang kita inginkan. Tentunya fasilitas ini akan sangat membantu bagi mereka yang tidak selalu memiliki waktu untuk mengupdate halaman fans pagenya. Kita tinggal melakukan sedikit settingan pada halaman Facebook, maka postingan status akan terjadwal dengan baik.


Bagaimana Cara Menjadwalkan Postingan Status di Fans Page Facebook?
 
 
1. Langkah pertama adalah membuka halaman Fans Page Anda. Lalu klik pada bagian box update status. Kemudian buatlah posting yang ingin kamu jadwalkan.



2. Pada bagian sudut kanan box update post, kita akan melihat tulisan "Publish". Klik pada ikon tanda panah tersebut, kemudian kamu pilih "Schedule" atau "Jadwal". Sekarang kamu tinggal atur tahun, tanggal, jam, dan menit, kapan status tersebut akan ditayangkan di halaman Fans Page Facebook Anda. Lihat gambar di bawah.




3. Setelah selesai membuat setingan jadwal posting Status, Anda bisa meng-klik tombol “Schedule” yang ada pada bagian bawah kanan box. Lihat gambar di bawah:




4. Sesaat setelah Anda mengklik tombol “Schedule” akan muncul box pupup yang menunjukkan informasi tentang jadwal postingan status di Fans Page Anda. Anda bisa mengklik tombol “View Activity Log” untuk melihat aktifitas di dalam fans page Anda, bisa juga dengan mengklik tombol “Close” untuk menutup popup.

Anda bisa menjadwalkan banyak postingan status sekaligus, baik itu dalam bentuk gambar ataupun teks, sesuai dengan yang Anda butuhkan. Facebook telah membuat pekerjaan untuk memposting status menjadi sangat mudah, efektif, dan menghemat waktu Anda. Status yang Anda buat bisa bermacam-macam, mungkin Anda hanya ingin mengucapkan selamat pagi pada fans Anda, atau ingin memberikan informasi, promosi produk, dan lainnya di halaman Facebook fans page Anda.

G+

2 komentar:

  1. http://capslk-files.blogspot.co.id/2016/01/cara-menjadwalkan-kiriman-di-fanspage.html

    ReplyDelete