Cara Alami Mengusir Nyamuk Dengan Ampas Kopi

Apakah Anda bertanya-tanya, mengapa saat ini nyamuk terasa semakin banyak saja? Hampir setiap orang kini merasakan gangguan nyamuk, tidak perduli dimanapun itu, bahkan pada saat mereka yang sudah berada di kantor sekalipun. 

Nyamuk kini tidak terpengaruh oleh udara dingin dari AC, dan semua bisa dibuktikan oleh anda sendiri. Biasanya, untuk mengusir kawanan nyamuk, kita dibingungkan oleh banyak sekali produk yang ada di pasaran, namun semuanya sama, memakai racun dan bahan kimia yang cukup berbahaya bagi manusia itu sendiri.

Walaupun diklaim produsen, jika anti nyamuk yang mereka produksi sangat aman. Namun jika Anda peduli dengan lingkungan dan kesehatan, alangkah baiknya Anda menggunakan bahan alami untuk mengusir nyamuk, ampas Kopi contohnya. Seperti yang sudah dilakukan di beberapa kalangan masyarakat dalam mengusir nyamuk dari rumah mereka.


Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan bubuk kopi bekas, yang sudah Anda gunakan, jika Anda tidak ingin menggunakan kopi yang masih baru. Pastikan ampas kopi yang Anda gunakan benar-benar sudah kering.

Caranya juga sangat mudah dan gampang sekali, ambil ampas kopi yang sudah benar-benar kering tersebut, lalu simpan di dalam sebuah piring atau wadah yang sudah tidak terpakai.

Lalu bakar ampas kopi tersebut dengan korek api hingga mengeluarkan asap, yang akan mengusir nyamuk dengan segera. Anda perlu memperhatikan, jika saat membakar ampas kopi, hindarkan dari jangkauan anak-anak dan juga benda yang mudah terbakar.


Jika tidak ada ampas kopi, satu cara lagi yang ampuh adalah Anda dapat membakar daun salam segar. Selain nyamuk, ternyata pembakaran ampas kopi juga mampu mengusir serangga lainnya, seperti semut atau kecoak.

Cukup sederhana bukan, untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya dari rumah Anda. Silahkan mencoba...


G+

1 komentar: