Misteri Mobil Terbang Pada Rekaman CCTV di China Terungkap

Pernah melihat video ini di Youtube?
Saat pertama kali menonton video tersebut. Anda pastinya terheran-heran dengan kejadian yang ada di video tersebut.
Ya, bagaimana bisa dua mobil yang sedang melintas dijalan tiba-tiba terangkat naik ke atas? seolah hendak terbang ke angkasa. Hal yang pertama kali terlintas dipikiran anda mungkin saja tertuju kepada hal yang berbau paranormal.
Padahal sebenarnya, hal tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan hantu atau semacamnya. Kejadian tersebut merupakan sebuah kecelakaan biasa. Berikut adalah penjelasaanya :



Pada video, setidaknya tiga mobil yang melintas di persimpangan jalan tersebut tiba-tiba terangkat. Mobil-mobil itu saling bergesekan dan akhirnya terbalik.
Beberapa orang menghubungkan fenomena itu dengan hal-hal mistis. Pasalnya, tak ada angin badai kala itu yang bisa mengangkat tiga mobil sekaligus.

Memang sudah terungkap alasan di balik insiden mobil terbang tersebut.
Ternyata, ada kabel yang terlilit di alat pembersih pada mobil pembersih jalan yang terletak di sisi paling kanan video. Kabel itu menjulur hingga ke tengah jalan.
Lalu, sebuah mobil sedan datang dari arah kanan dan menginjak kabel yang terjulur. Kabel itu pun ikut menyandung mobil sedan tersebut dan dua mobil di samping kiri sedan.
Alhasil, tampak dari kejauhan yang terekam CCTV, gambar seakan-akan menunjukkan bahwa tiga mobil itu melayang bersamaan. Tak terlihat penampakan kabel dari kamera CCTV jarak jauh tersebut.




"Saya mengendarai mobil pelan-pelan," kata pengendara mobil van. "Kemudian saya melayang. Mobil pembersih jalan terlilit kabel. Kabel itu menjulur pula di bawah mobil-mobil kami dan membuat kami melayang," ia menjelaskan.

Untung saja tak ada korban luka dan korban jiwa pada peristiwa tersebut. Dengan ini, keriuhan netizen yang menganggap peristiwa "mobil terbang" sebagai peristiwa gaib bisa kembali rasional dan jelas.

G+

2 komentar:

  1. Yaa filmnya engga tersedia ni..tapi terima kasih ya reviewnya

    ReplyDelete
  2. komentar juga ya ke blog saya www.belajarbahasaasing.com

    ReplyDelete