Sudahkah Kamu Menghubungi Orang Tua Mu? | Kisah Inspiratif

islamic-quotes-loving-par.jpg

Aku adalah seorang teknisi di sebuah konter handphone. Pagi ini ada seorang pria tua yang datang untuk memperbaiki handphonenya. Tetapi setelah beberapa saat aku cek, aku tidak menemukan masalah apapun yang ada pada handphonenya dan aku pun mengatakan padanya bahwa handphonenya tidak rusak dan baik-baik saja. Tetapi kemudian ia bicara dengan wajah yang terlihat sedih...
"Ini Aneh... Kenapa aku tidak bisa menerima telepon dari anakku?!
Kemudian Pria itu pergi sembari memperhatikan handphone miliknya. Sesaat ia membuatku bingung sampai mengerutkan dahi. Tapi beberapa saat kemudian aku menyadari maksud dari perkataanya...
"Orang tua yang malang." ucapku dalam hati.

Apakah kamu memahami inti dari cerita yang ku tulis barusan? Apakah kamu teringat sesuatu yang seharusnya kamu lakukan?
Ya, Pria tua yang tadi sebenarnya sudah lama tidak mendapat kabar dari anaknya. Sehingga dia mengira bahwa handphone miliknya telah rusak. Tetapi ia mencoba berfikir positif.
Aku bisa merasakan rindu yang begitu mendalam didalam dirinya. Pria itu sangat menantikan telepon dari anaknya. Namun sang anak yang entah sibuk atau karena hal lain, ia tidak sempat menelpon orang tuanya.
Padahal sebegai seorang anak, kita tidak sepantasnya memutuskan koneksi dengan orang tua. Sesibuk apapun atau sepenting apapun urusan yang sedang kamu kerjakan. Setidaknya berikan kabar kepada orang tua mu. Jika tak sempat menelpon, kirimlah sebuah pesan. Jangan pernah membuat orang tua mu cemas dan khawatir. Jangan membuat orang tua mu rindu terlalu lama. Kau pastinya tahu betapa sesaknya merindukan orang yang kamu sayang, tapi tak pernah mendengar seikitpun kabar darinya.

Untuk kamu yang jauh dari rumah. Sudahkah kamu menelpon orang tua mu hari ini?

G+

15 komentar:

  1. orangtua adalah kunci dari banyak sedikitnya rizki dan berkah yg kita nikmati selama ini. Sungguh tak punya hati bagi orang yang mencampakkan orangtuanya.

    ReplyDelete
  2. @Shin Ra In,
    nice komen, thank for visit

    ReplyDelete
  3. iya bro, sempet ngulang baca nya pas sampe ''Apakah kamu memahami inti
    dari cerita yang ku tulis
    barusan?''

    insyaallah sekarang ngerti bro..

    Coba share ya

    ReplyDelete
  4. @Rahman Aji Permana,
    oke bro :) thanks for visit ya

    ReplyDelete
  5. Barusan gua nelpon orang tua gua sob. Dan alhamdulillah kabarnya baik baik saja

    ReplyDelete
  6. Ah, Kita Sebagai Anak Terlalu Sering Membuat Orangtua Kita Khawatir. Padahal Dia Hanya Mengharapkan Kabar Saja.

    ReplyDelete
  7. @Karya Dinata,
    yup, benar sekali

    ReplyDelete
  8. Kenangan Mengusik JiwaNovember 23, 2015 at 12:13 PM

    Alhamdulilah, tiap hari saya selalu menyempatkan waktu untuk ke2 ortu, sob

    ReplyDelete
  9. @Kenangan Mengusik Jiwa,
    Alhamdulillah gan :)

    ReplyDelete
  10. nyimak waelah sob :)

    ReplyDelete
  11. Cerita yang pendek Namun mempunyai Makna & arti yang mendalam Serta Mengharukan… Memang Terkadang Era Sekarang Banyak Anak Kurang Memperdulikan Perhatian orang tuanya Justru Malah Menganggap Merepotkan… Padahal Bila Kita Mau Berpikir Jernih Perhatian orang Tua Terhadap Kita Adalah Sebuah Doa & Rezki Serta keberkahan yang Akan Selalu Mengiringi langkah kita Kemana Kita Pergi & Berada.. Semoga Artikel diatas Bisa Menjadikan Pedoman Buat kita Semua Termasuk saya Pribadi… :D

    ReplyDelete
  12. Aku bersyukur, meski aku dan ortu di pagi hari sampai sore sama2 sibuk cari nafkah. Aku dan mereka masih bisa berbaring di karpet yg sama saat malam harinya, sambil nonton tayangan yg sama :)

    ReplyDelete
  13. Situs Terbaik QQ96ACE .ONLINE
    Minimal deposit 25rb
    Newmember Bonus 10rb
    Bonus harian 20%
    Poker Freechips 5rb setiap hari
    Info Lebih Lengkap Hubungi Kami :
    WA +62 823 6229 3153
    BBM : 96ACEIDN
    Line : 96ACEIDN
    IG : QQ96INDO

    ReplyDelete
  14. Terimakasih, menjadi salah satu inspirasi dalam penulisan khutbah jumat tentang orang tua pdf saya. Semoga menjadi amal sholeh buat penulis dan semua yang membantu menyebarkan.

    ReplyDelete